SEKILAS INFO >
Selamat Datang di AJ Wonder Farm.
Selasa, 22-10-2024

Pakan Domba

Sabtu, 29 April 2023

 

Pemberian pakan domba harus sesuai dengan kebutuhan ternak domba yaitu untuk proses pertumbuhan, reproduksi, dan produksi. Maka dari itu pakan yang di berikan harus terdiri dari zat-zat berupa protein, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin dan air.

Pada umumnya domba mengkonsumsi pakan sebanyak 10 hingga 20�ri bobot tubuhnya, sedangkan minum sebanyak 3-4 liter sehari. Kebutuhan pakan pada domba harus sangat diperhatikan. Biasanya dalam sehari domba mengkonsumsi pakan hijau seperti rumput dan daun-daunan sebanyak 10-20�ri bobot tubuh. Sedangkan minum 3-4 liter sehari. Pakan domba terdiri dari 2 hal, yaitu pakan hijauan dan pakan kosentrat.

Kepala domba jantan dengan tanduk sebagai simbol kesuburan dan keperkasaan yang sesuai dengan tujuan farm ini yaitu breeding, fattening, dan trading. Daun pakchong dan indigofera yang mengelilingi simbol kepala sebagai simbol pakan hijauan yang utama di peternakan ini. Inisial huruh A dan J warna merah di kanan kiri diatas kepala domba merupakan singkatan nama dari pemilik peternakan ini.

Rute